Buscar

Páginas

Rahasia Orang Yang Jarang Sakit

Biasanya pada musim yang tidak jelas seperti ini, maksud saya hawa di pagi hari, siang hari, malam hari itu sudah tidak sesuai / berbeda. Namun banyak orang mengatakan jika sekarang sedang musim kemarau.


Biasanya di musim yang tidak jelas ini, banyak orang yang sakit-sakitan karena hawanya yang tidak menentu. Ada yang terkena flu, diare, demam, batuk, dan sebagainya. Namun mengapa ada orang yang tampaknya sehat-sehat saja ya di musim yang seperti ini ?

Ternyata mereka memiliki Rahasia-rahasia tersendiri untuk menjaga agar tidak terserang penyakit di musim yang seperti ini, baiklah saya akan memberitahu rahasia - rahasia orang tersebut :

1. Rajin Berolahraga    : 
    Sebaiknya di musim seperti ini kita harus lebih banyak bergerak, seperti berolahraga. Yah contoh olahraga yang ringan seperti joginglah minimal.

\
2. Mandi Air dingin    :
    Biasanya di musim seperti ini sebagian besar kita mandi air dingin(ketika hawanya panas), dan mandi air panas(ketika hawanya dingin). Namun menurut Stone, mandi air dingin baik untuk kesehatan tubuh yaitu meningkatkan sel-sel darah putih. Karena sel-sel darah putih meningkat maka dapat lebih meningkatkan sel-sel darah putih untuk mengusir bibit-bibit penyakit :)

3. Banyak minum-minuman yang panas.
    Biasanya di hawa yang dingin banyak orang yang suka sekali minum-minuman yang panas maupun hangat, seperti kopi dan teh. Dengan begitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita, tapi ingat minumannya jangan terlalu panas yaa..


Mungkin ini sedikit wawasan dari saya, terimakasih ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda menyukai postingan saya beri kritik dan saran.