Buscar

Páginas

Puasa (~^,^)~

Pagi semua ,
Untuk semua umat yang beragama Islam selamat menjalankan Puasa Ramadhan.
Udah enggak kerasa sekarang kita udah menjalankan puasa hari yang ke-3 \(^,^)/
Semakin hari cobaan puasa semakin berat
, hufth :3
sebagai umat islam kita harus tabah dan sabar dalam menghadapinya :)
Yah walaupun begitu kesabaran manusia mesti ada batasnya , kalau sampai melampaui batas entah apa yang akan terjadi . :D
Ada banyak pengalaman yang aku rasain waktu puasa selama 2 hari yang lalu.

Hari Senin , 1 agustus 2011

Aku jalan - jalan Ke Istana Dieng sama sahabatku cewek , Namanya Firna.
Waktu perjalanan menuju Istana Dieng kan lewat SMPN 15 MALANG . Tanpa sadar Anjing keluar dari tempat persembunyiaannya di bak sampah.Aku sempat terkejut tapi enggak seperti Firna , Kabur tanpa pamit.
Setelah pulang dari jalan - jalan , yah kira - kira pukul 9 pagi lah.
Perutnya Firna pada keroncongan karena laper , sedangkan aku Kehausan.
Yah saat itu tepat , Bakso sama Es Teller lewat didepan kami berdua.
Bau baksonya enak banget , Es Tellernya wangi .
Yah untung aja kami enggak membatalkan puasa kami , kami mencoba bersabar.
Fiuh :3

Hari Selasa , 2 agustus 2011.

Seperti biasa setelah sholat shubuh aku lari-lari di halaman depan rumah sambil dengerin musik , setelah itu liat kakakku main Harvest Moon Grand Bazar di Laptop.
Karena ngantuk aku ketiduran di sebelah kakakku.
Aku hanya tidur sebentar , saat bangun tidur.
Perutku kerocongan , padahal masih jam 06.30 .
Bingung kenapa kok bisa laper jam segitu ,
waktu itu mamaku lagi merebus daging dan membuat bumbu rendang sapi.
baunyaaaa , engggaaaak taaahhaaaannnn :9
terus mamaku juga buat es blewah , hemb pasti seger :9
Aku tetap tabah , aku langsung mandi dan duduk-duduk di teras depan.
baca novel Fortunata .

Yah begitulah ,untung aku dapat menahan untuk tidak membatalkan puasa.
(~^,^)~

Eh ya banyak orang yang mengeluh dibulan puasa , biasanya karena hal ini :

- pertama bau mulut
- kedua haus
- ketiga lapar

Itu sih menurut aku sendiri loh , enggak tau kalau kalian.

Pertama.
Yah memang benar bau mulut disaat puasa membuat kita kurang percaya diri atau minder untuk berbicara dengan teman . Takutnya waktu kita berbicara , aroma tidak sedap keluar dari mulut kita.Dan membuat seseorang yang kita ajak bicara menjadi risih dengan bau mulut kita.Yah memang itu resiko saat menjalankan ibadah puasa , tapi enggak semua bau mulut orang itu saat puasa tidak enak loh !!
Kata Mamaku ,
untuk mengurangi bau mulut tidak sedap di saat bulan puasa adalah :

"Disaat sahur , hindari makanan yang berbau menyengat , yang berbau santan dan pedas!"

Hindari makanan seperti : Pete , jengkol , sambal , telor , dan banyak lagi.

Kata Mamaku juga , diusahain kalau sahur banyak makan buah-buahan dan sayur yang banyak(tapi jangan banyak - banyak , nanti takutnya kekenyangan malah enggak baik)


Selanjutnya ,
HAUS DAN LAPAR.

Yah yang masalah ini aku masih kuat nahan lapar , tapi aku enggak kuat nahan haus.
Biasanya aku menghindari kedua hal ini dengan cara :

- kumpul bareng teman - teman.
- jalan - jalan sma teman.
- baca buku
- main laptop
- nyanyi
- main alat musik

Kalau kita beraktivitas seperti hari biasa sih , insyaallah lapar dan haus enggak kerasa.Diusahakan saat puasa jangan diam saja atau tidak melakukan aktivitas apapun.Karena itu dapat mendatangkan hawa nafsu yaitu lapar dan minum , juga merangsang bau mulut :)


Selain itu Mamaku , temanku , sahabatku juga pernah bilang ke aku . Kalau kita harus memaafkan semua kesalahan yang pernah dilakukan oleh seseorang baik sengaja maupun tidak , baik kesalahan itu disengaja ataupun tidak.Tidak hanya kata maaf saja yang kita perlukan . Bermaafan itu ada syaratnya , yaitu : IKHLAS LAHIR BATHIN.
Sebaik-baiknya seseorang mesti mempunyai kesalahan , dan sejahat - jahatnya orang pasti juga mempunyai kebaikan.Jadi maafkanlah kesalahan seseorang tersebut(baik Mantan , teman , sahabat , musuh , orang tua , ataupun pacar kalian !)
Usahakan kalian dulu yang meminta maaf , tidakpeduli kalian salah / tidak.Karena Allah akan memuliakan orang yang meminta maaf kepada seseorang yang pernah membuat kalian terluka / mungkin kalian meminta maaf kepada seseorang yang pernah kalian buat terluka.
Pasti orang tersebut akan merasa simpati dan tersanjung padamu.


Kalau kita niat , pasti kita bisa melaksanakannya.
Anggap saja semua masalah disekitarmu itu adalah cobaan dari Allah SAW.
Allah mungkin menguji kita , sampai mana batas kemampuan kita.
Maka itu kita harus SABAR dan TABAH.


Untuk semua umat islam yang sedang menjalankan puasa.
Saya mengucapkan
"Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan , Maafkan lahir dan Bathin"


(~^,^)~~(^,^)~~(^,^)/\(^,<)~(^,^~)
"SELAMAT MENJALANKAN PUASA RAMADHAN"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda menyukai postingan saya beri kritik dan saran.